18 January 2021, 21:04 WIB

PSBB Ketat Perlu dilanjutkan Jika Tak Turunkan Kasus Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan harus ada perpanjangan PSBB Ketat di Jakarta jika saat ini tak mampu turunkan kasus covid-19. Pasalnya Jakarta merupakan salah satu episentrum penyebaran covid-19.

“Ada penurunan tidak di PSBB Ketat ini, kalau tidak yakita perpanjang lagi. Ya harus diperketat juga,” kata Pras, sapaan akrabnya, di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1).

Ia pun meminta agar masyarakat Jakarta sadar bahwa kondisi pandemi saat ini sedang menghawatirkan penyebarannya. Masyarakat sudah seharusnya untuk mentaati peraturan dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya minta ke masyarakat sadar dirilah. Istilahnya sekarang ikuti aturan. Karena semakin bertambah ini kasus covid-19,” tegasnya.

Baca juga: 10 Mobil Damkar Atasi Kebakaran Ruko di Mangga Besar

Ia pun menyinggung sektor perkantoran yang masih nakal dalam menerapkan aturan. Karena masih ada yang tidak menjalankan aturan bekerja dari rumah (wfh) sebanyak 75%. Menurutnya, perkantoran merupakan sektor yang harus mendapat perhatian khusus dan penindakan yang tegas.

“Perkantoran banyak juga yang masih nakal. Tindak, tindak tegas kan harus 25% saja yang boleh bekerja di kantor. Nggak bisa nggak, kalau gak begitu kasus naik terus akhirnya masyarakat sendiri yang rugi,” pungkasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT