15 January 2021, 05:40 WIB

Tenaga Medis RSUD Koja Mulai Divaksin


Yurike Budiman | Megapolitan

TENAGA medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara mulai menjalani vaksinasi covid-19. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Ida Bagus Nyoman Banjar mengatakan, setiap harinya, akan ada 40 tenaga medis yang divaksin menggunakan vaksin Sinovac tersebut. Vaksinasi diawali dengan proses registrasi para tenaga kesehatan. Setelah itu dilanjutkan proses skrining setiap calon penerima vaksin.

"Setiap harinya ada 40 kuota tenaga medis kami yang akan menjalani vaksinasi. Ada sekitar 1.000 lebih tenaga medis beserta tenaga pendukungnya," kata Ida Bagus, di RSUD Koja, Jakarta Utara, Kamis (14/1). 

Vaksin Sinovac yang digunakan berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang didrop melalui puskesmas Kecamatan Koja. Dari sana, vaksin kembali didistribusikan ke RSUD Koja setiap harinya.

"Jadi vaksin tidak langsung didrop ke sini (RSUD) Koja, melainkan terlebih dahulu didrop ke Puskesmas Koja. Nanti dari sana baru didistribusikan kepada kami setiap harinya sesuai kuota harian," jelasnya.

baca juga: Pemprov DKI Targetkan 7,9 Juta weWarga Divaksin

Dia berharap, kehadiran vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh tenaga medis terhadap penyebaran covid-19. Dengan begitu, pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga bisa lebih optimal.

"Selama adanya pandemi ini seluruh tenaga medis bekerja ekstra. Jumlah tenaga medis juga kami perbanyak, sarana dan prasarana juga harus sejalan dengan perkembangan yang ada," tutupnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT