14 January 2021, 11:29 WIB

Sekda DKI Terpilih, DPRD:Semoga Bisa Akselerasi Program Anies-Riza


Hilda Julaika | Megapolitan

TERPILLIHNYA Walkot Jaksel Marullah Mataliti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta diungkapkan berdasarkan (SK) presiden yang sudah dikirim kepada Pemprov DKI Jakarta.

Menurut anggota DPRD DKI Fraksi GolkarJamaludin berharap Sekda DKI yang baru terpilih ini bisa membantu akselerasi program pembangunan yang telah dicanangkan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria.

“Harapannya bagaimana Marullah ini bisa mempercepat akselerasi pembangunan atas pencanangan program-program Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membangun kota Jakarta,” kata Jamaludin kepada Media Indonesia, Kamis (14/1).

Selain itu, pihaknya menilai Marullah sudah cukup kompeten untuk memegang tanggung jawab sebagai Sekda DKI. Hal ini dilihat dari pengalaman kerja sebelumnya.

“Karena latar belakang dia kan sudah cukup terbukti, beberapa kali menjabat di eselon 2A setahu saya. Berartikan beliau memang sudah memenuhi syarat untuk menjadi Sekda,” imbuhnya.

Baca juga: Posisi Sekda DKI Ditargetkan Terisi Bulan Depan

Sementara itu, Heru mendapat informasi Marullah akan dilantik menjadi Sekda DKI besok, Jumat, 15 Januari 2021.

"Kewenangan melantik ada di gubernur dan kapannya saya belum tahu. Tapi dengar-dengar besok Jumat," ujarnya.

Marullah akan menduduki jabatan Sekda DKI usai posisi itu ditinggalkan oleh mendiang Saefullah. Pria kelahiran Rorotan, Jakarta Utara, itu wafat karena terpapar covid-19 pada 16 September 2020. Selama kekosongan tersebut, Sekda DKI diisi oleh Asisten Setda DKI Jakarta Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati sebagai Penjabat (Pj) Sekda.(OL-5)

BERITA TERKAIT