14 January 2021, 06:15 WIB

Hipmi Yakin Listyo Sigit Bikin Stabilitas Usaha Semakin Baik


Selamat Saragih | Megapolitan

DUNIA usaha merespon baik atas penunjukan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik," ujar Ketua Umum BPP Hipmi H Maming, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/1) malam.

Maming menaruh harapan pada Kapolri yang baru nanti agar dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi covid-19.

"Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar-stakeholder. Pandemi covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan," ujar CEO Enam Sembilan Group itu.

Baca juga:  Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo: Mohon Doanya

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini yakin Listyo Sigit Prabowo mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

"Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Banten Dedi Muhdi menilai Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang pas untuk menjadi Kapolri. Selain memiliki segudang prestasi, Sigit juga dinilai berpengalaman menyelesaikan kasus besar.

“HIPMI Banten menyambut baik terpilihnya Pak Listyo Sigit Prabowo. Beliau punya segudang pengalaman dan prestasi, apalagi beliau pernah menjadi Kapolda Banten," ujar Dedi.

Dedi Muhdi juga menjelaskan Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang tegas dan santun.

"Saat menjabat Kapolda Banten, beliau rajin silaturahmi dan dekat dengan tokoh-tokoh banten." tutur pria yang akrab disapa DM itu.(OL-5)

BERITA TERKAIT