13 January 2021, 22:29 WIB

TPU Srengseng Sawah Mulai Dipakai Untuk Pemakaman Pasien Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, penyediaan lahan pemakaman covid-19 terus berjalan. Pasalnya TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur sudah hampir penuh. 

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan pemakaman di Rorotan dan Srengseng Sawah. Bahkan untuk TPU Srengseng Bawah sudah mulai digunakan untuk pemakaman jenazah covid-19. 

"Di Srengseng Sawah sudah mulai dari kemarin (12/1), sebagian jenazah penderita covid-19 dimakamkan di Srengseng Sawah. Prinsipnya, kami memastikan bahwa tempat pemakaman bagi masyarakat umum disiapkan," ucapnya di Jakarta, Rabu (13/1).

Baca juga : Pecah Rekor, Penambahan Harian Covid-19 DKI Tembus 3.476 kasus

Selain itu, dalam penanganan covid-19, Pemprov DKI Jakarta juga terus memperhatikan tingkat keterisian  tempat tidur di rumah sakit. Ariza mengakui kapasitas rumah sakit memang terus menipis. Penambahan rumah sakit rujukan juga terus ditingkatkan. Dari sebelumnya 98 RS, kini menjadi 101 RS rujukan.

Menurut data, sambungnya, 27 sampai 30% rumah sakit di bawah Pemprov DKI Jakarta diisi oleh warga non-Jakarta.

"Apakah Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi dan lain sekitarnya. Non-Botabek juga ada. Sebagai pemerintah, kami tidak membedakan, siapapun, warga negara, kami akan terima dan layani dengan sebaik mungkin," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT