12 January 2021, 20:38 WIB

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Turun ke RW Zona Merah


Mediaindonesia.com | Megapolitan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Selasa (12/1) kembali melanjutkan aktivitasnya dengan berkantor di polsek.

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya yang kini berkantor di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara dan Polsek Tambora, Jakarta Barat bersama dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dan Dirlantas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengunjungi Polsek Cipayung, Jakarta Timur dan Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi.

Hal ini dilakukan untuk mengontrol langsung pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya yang didirikan 3 Pilar yakni Polda Metro, Pangdam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta. Seperti diketahui Jakarta masuk zona merah pekat Penyebaran Covid-19 yang masih masif dan mengalami kenaikan.

Irjen Pol Fadil Imran langsung mengecek data dari Polsek dan Bhabinkantibmas terkait warga yang terpapar Covid-19. Ia meminta jajarannya benar-benar memaksimalkan Kampung Tangguh Jaya dengan mendisiplikan protokol kesehatan serta melaksanakan 3T ((Testing, Tracing dan Treatmen).  

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan tiga pilar melaksanakan protokol kesehatan serta memberlakukan 3T kepada masyarakat. Ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya, sehingga penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus,” tegas Irjen Pol Fadil Imran di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/1).

Kepada RW, RT dan juga Camat setempat, ia berpesan agar bahu membahu bersama TNI dan Polri dalam memaksimalkan Kampung Tangguh Jaya. Dengan meningkatkan penjagaan dan pengawasan kepada masyarakat ia optimtis Jakarta akan secepatnya kembali normal dan sehat.  

“Kerja sama ya bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Beri tahu anggota kami di lapangan kalau ada warga yang terpapar. Lalu beri perhatian dan terus dijaga sampai benar-benar pulih. Tim medis setempat juga sudah pasti akan membantu juga penanganannya. Kita saling kerjasama demi kebaikan dan kesehatan bersama,” tandas Fadil Imran melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa (12/1).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman juga meminta seluruh anggotanya untuk benar-benar melaksanakan kegiatan Kampung Tangguh Jaya sebaik-baiknya.

“Kita kerja keras bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 ini. Ada yang sakit dibantu dan dijaga. Intinya, kita sama-sama bergerak agar Jakarta kembali seperti dulu lagi,” tegas Dudung Abdurrachman.

Saat di Polsek Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Kampung Tangguh di RW 03 Kelurahan Rowamalaka, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Fadil Imran meminta semangat gotong royong warga bersama RW dan RT serta Anggota TNI dan Polri menyatu demi mewujudkan Jakarta sehat, aman dan sejahtera.

“Bapa-bapa dan Ibu-ibu semagat gotong royong jangan sampai hilang. Mari kita bersatu bersama-sama bikin keluarga, lingkungan dan Jakarta ini sehat tanpa ada ketakutan dengan Covid-19. Saya tak pernah bosan sampaikan, maksimalkan Kampung Tangguh Jaya ini kita putus penyebaran Covid-19. Siap semua ya,” ajak Fadil Imran. (OL-12)

BERITA TERKAIT