12 January 2021, 20:15 WIB

Cegah Covid-19, Kapolda Datangi Kampung Tangguh di Tambora


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

DEMI mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jakarta, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran, mendatangi posko Kampung Tangguh Jaya di Tambora, Jakarta Barat.

Fadil bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung tiba di Kampung Tangguh Jaya Tambora, RT 05 RW 03, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (12/1) sekitar pukul 10.00.

Dudung mengatakan dirinya menyambangi kampung tangguh Jaya untuk melihat sejauh mana keterlibatan dan pengaruh Babinsa dan Babinkamtibmas terhadap masyarakat.

“Begitu juga tenaga kesehatan disiapkan di sini untuk masyarakat, baik itu suntik vitamin, swab antigen, dan rapid. Ini semua sudah disiapkan," papar Dudung.

Sementara itu, Fadil menyebut Kampung Tangguh akan terus didirikan di pelbagai RW berzona merah. Nantinya, keberadaan Kampung Tangguh itu akan dievaluasi setiap dua minggu.

"Nanti kita akan evaluasi setiap dua minggu sekali, target kita bagaimana men-zero-kan kasus aktif di wilayah kampung tangguh di tiap RW," ungkap Fadil.

Fadil berharap adanya kampung tangguh Jaya bisa berjalan efektif untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih tinggi di Jakarta.

"Mudah-mudahan jika ini berjalan efektif kasus-kasus yang terjadi di Jakarta bisa kita turunkan," tuturnya.

Sejauh ini, terdapat 18  Kampung Tangguh  yang berada di Jakarta Barat.

Jumlah tersebut masih cukup jauh dibandingkan dengan jumlah kelurahan di Jakarta Barat, yang memiliki 56 kelurahan. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT