08 January 2021, 05:05 WIB

Putra Wawalkot Tangerang Dituntut 10 Bulan


(SM/J-2) | Megapolitan

ANAK Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, berinsial AKM dituntut pidana penjara selama 10 bulan. AKM yang diduga terlibat kasus kepemilikan sabu terbukti melanggar Pasal 127 UU 35/2009 tentang Narkotika.

Tuntutan itu juga ditujukan kepada tiga temannya, masing-masing SY dan MT, sedangkan satu orang lainnya, DS, dituntut hukuman satu tahun panjara karena selain kedapatan menyimpan sabu seberat 0,31 gram di dalam rumahnya, ia juga terbukti menyimpan ganja.

Jaksa penuntut umum (JPU) Adib dan Ghojali yang membacakan tuntutan secara bergantian mengatakan terdakwa dituntut hukuman penjara selama 10 bulan karena memiliki dan menyimpan narkotika untuk dipakai secara bersama-sama. Tuntutan itu lebih ringan dari dakwaan penjara 5 tahun.

Hal yang meringankan terdakwa ialah tidak terbukti menjual atau sebagai perantara serta belum pernah dihukum. "Terdakwa kami tuntut pasal 127 karena mereka hanya membeli dengan tujuan untuk memakai barang terlarang itu secara bersama-sama," kata Adib di PN Tangerang, kemarin.

Ketua Majelis Hakim R Aji Suryo menanyakan kepada keempat terdakwa yang kemudian menyerahkan sepenuhnya tuntutan itu kepada kuasa hukum mereka. "Kami minta waktu satu minggu untuk melakukan pembelaan," kata kuasa hukum terdakwa, Sri Arfani. (SM/J-2)

BERITA TERKAIT