03 January 2021, 01:20 WIB

Marbot Mesjid di Jagakarsa Tewas Tertimpa Reruntuhan


Rahmatul Fajri |

MARBOT Masjid Al Khoiryah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, AA Wawan, 50, tewas setelah tertimpa reruntuhan bangunan. Peristiwa itu terjadi Sabtu (2/1) sekitar pukul 08.45 WIB saat korban dan warga sekitar kerja bakti membongkar bangunan untuk dijadikan lahan parkir masjid.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Prawito mengatakan korban membongkar tiang bangunan dari arah bawah. Setelah bangunan yang dirobohkan mulai runtuh, sejumlah warga lain mulai berhamburan menghindar.

Namun, korban tidak sadar dan langsung tertimpa reruntuhan bangunan. "Saat bangunan akan roboh korban tidak sadar, sedangkan teman-temannya berlarian keluar dari lokasi bangunan," kata Prawito, melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/1).

Tim Gulkarmat lalu mengevakuasinya dari reruntuhan tersebut menggunakan alat berat, tetapi nyawanya sudah tak tertolong dan meninggal dunia. "Proses evakuasi korban menggunakan bantuan alat berat beco milik Dinas Tata Air dengan jumlah personel sebanyak 15 orang," kata Prawito. (OL-14)

BERITA TERKAIT