02 January 2021, 23:30 WIB

PKS Desak Anies Penuhi Janji Sediakan Banyak Rumah DP Rp0


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

POLITIKUS Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengingatkan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melakukan program kerja guna menuntaskan janji kampanyenya di tahun ini. Sebab, memasuki 2021, Anies hanya punya waktu kurang dari 2 tahun untuk memenuhi semua janji kampanye.

Janji kampanye yang hingga saat ini masih belum optimal terlaksana menurut Abdul Aziz adalah penyediaan rumah terjangkau melalui program rumah DP Rp0. Hingga tahun ini baru ada 780 unit rumah DP Rp0 yang berhasil dibangun oleh Pemprov DKI.

"Kami ingatkan bahwa masih ada program janji gubernur yang masih ditunggu masyarakat Jakarta dan perlu segera dituntaskan yaitu perumahan DP Rp0," kata Abdul Aziz saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (2/1).

Kemudian, Abdul Aziz juga meminta agar Anies bisa berupaya memperbaiki perekonomian Jakarta yang menurun drastis akibat pandemi covid-19.

Baca juga : Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Turun 400 Kasus

Ia juga meminta Anies fokus dalam mengembangkan dan membina para pengusaha UMKM.

"Serta juga melakukan perbaikan ekonomi masyarakat dan lahirnya pengusaha baru UMKM," tuturnya.

Tak lupa ia juga mengapresiasi kinerja Anies selama 2020 yang menghasilkan beberapa penghargaan.

"Kami mengucapkan selamat pada gubernur dan jajarannya yang sudah berhasil merubah wajah Jakarta dari sisi tampilan dan layanan di tahun ini, dibuktikan dengan penghargaan nasional dan internasional," tukasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT