24 December 2020, 12:30 WIB

Layanan Perizinan dan Nonperizinan di DKI Raih Standar Internasion


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu DKI Jakarta sukses mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015 sebagai bentuk pengakuan bertaraf internasional atau telah sesuai memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu.

Bahkan, pada tahun ini ruang lingkup penerapan The International Organization for Standardization (ISO) di lingkungan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menjadi lebih luas dengan diraihnya Sertifikat ISO 9001:2015 pada Bidang Pelayanan I.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah berhasil meraih dan mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 selama tiga tahun berturut-turut melalui komitmen amanah, bekerja sepenuh hati dan inovasi layanan yang terus dilakukan.

“Alhamdulillah, pada penghujung tahun ini, kami berhasil menggenapkan 5 Sertifikat ISO 9001:2015 dalam menjalankan Sistem Manajemen Mutu. Pencapaian ini merupakan perwujudan dari komitmen dan attitude yang baik dari semua pegawai di lingkungan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Benni dalam keterangan resminya Rabu, (23/12)

Adapun DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2015 untuk Ruang Lingkup

Baca juga : Inilah Tempat Publik di Jakarta Ditutup Saat Natal dan Tahun Baru

Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan pada Bidang Pelayanan I dan disaat yang bersamaan juga berhasil mempertahankan ISO 9001:2015 pada Bidang Pelayanan II, Bidang Penyuluhan dan Pengaduan, UP PMPTSP Kecamatan Kalideres dan UP PMPTSP Kecamatan Mampang Prapatan. Dengan demikian, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah memiliki 5 sertifikat ISO 9001:2015 terdaftar Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan International Accreditation Forum (IAF).

Benni menyebutkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pihaknya melakukan internalisasi nilai budaya kerja yaitu integritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif dan berkeadilan sesuai dengan Peraturan Gubernur No 54 Tahun 2020 tentang Budaya Kerja.

Di samping itu, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta juga telah menerapkan tata nilai atau kredo yang sudah cukup dikenal publik melalui Theme Song DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, yaitu SETIA yang terdiri dari Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal. Benni menyakini bahwa Sistem Manajemen Mutu di lingkungan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dapat berkelanjutan karena seluruh pegawai telah menerapkan budaya kerja dan Kredo tersebut.

“Budaya Kerja Pemprov DKI Jakarta dan Kredo SETIA telah menjadi kebiasaan baik yang mengakar pada diri setiap pegawai di lingkungan DPMPTSP DKI Jakarta. Oleh karenanya, Sistem Manajemen Mutu akan terus berkelanjutan dan kapanpun dilakukan audit oleh internal maupun eksternal melalui lembaga sertifikasi, kami selalu siap," tegas Benni. (OL-7)

BERITA TERKAIT