18 December 2020, 13:29 WIB

Bawa Sajam ke Polres Jaksel, Dua Remaja Simpatisan 212 Ditangkap


Rahmatul Fajri |

POLISI menangkap dua remaja berinisial RP dan AB yang membawa senjata tajam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Keduanya diamankan saat memasuki area Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (17/12) sekitar pukul 14.00 Wib kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan RP merupakan Ketua Pencinta Habib Bahar wilayah Garut. Saat diamankan, RP mengenakan kaos bergambar Bahar Bin Smith dengan tulisan Pecinta Habib Bahar. Ia juga mengenakan topi berwarna putih bertuliskan Alumni 212.

Jimmy mengatakan awalnya RP dan AB berputar-putar di sekitar Polres Metro Jakarta Selatan dengan gerak-gerik yang terlihat mencurigakan. Saat itu, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan penyekatan jalan sebagai bagian dari simulasi pengamanan.

Baca juga: Polri: Laskar FPI yang Tewas Berstatus Terlapor, bukan Tersangka

Lalu, polisi menggeledahnya dan RP kedapatan membawa sebilah pisau dengan gagang berwarna hitam di dalam tasnya.

"Dia membawa pisau yang agak panjang, kemudian kita amankan," ujar Jimmy, saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Saat dimintai keterangan, Jimmy mengatakan RP memberikan alasan tak masuk akal mengenai kedatangannya yang ingin membuat SIM. Padahal, KTP-nya menunjukkan ia warga Garut, Jawa Barat.

"Kami lihat KTP-nya Garut, wilayah Jawa Barat dan pada saat itu kami sedang penutupan. Jadi alasannya tidak masuk akal sehingga kita geledah," ujar Jimmy. (OL-4)

BERITA TERKAIT