15 December 2020, 14:07 WIB

Vokalis Band Rangga Dikeroyok Lima Satpam


Rahmatul Fajri | Megapolitan

LIMA petugas penjaga keamanan atau satpam tempat hiburan malam Tiffanny Club di Jalan raya Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditangkap polisi. Mereka mengeroyok vokalis band Vanillate bernama Rangga.

Kelima pelaku itu ialah Yram Erickson, 25, Frankey, 28, Ongy, 32, Dance, 34, dan Dolyn, 24. "Para tersangka merupakan security Tifanny Club yang terlibat dalam aksi pengeroyokan kepada korban seorang vokalis band yang baru selesai performance di lokasi," kata Kanit Reskrim Polsek Pondokgede Iptu Santri Dirga dalam keterangannya, Selasa (15/12).

Dirga menjelaskan, pengeroyokan itu terjadi pada 6 Desember 2020 pukul 00:30 WIB. Kejadian berawal pada saat korban sedang tampil di klub yang berada di Plaza Cibubur tersebut. Para tersangka menegur korban yang saat itu naik ke atas pengeras suara.

Namun, teguran itu tidak dihiraukan dan korban tetap naik ke atas pengeras suara itu. Setelah korban tampil, para tersangka kemudian kembali menegur korban di pintu keluar klub. Lalu, terjadilah adu mulut yang berujung dengan pengeroyokan.

"Mereka pun sempat cekcok mulut sampai kemudian terjadi aksi pengeroyokan seperti rekaman CCTV yang sudah beredar di media sosial," ujar Dirga.

Korban bersama rekannya kemudian melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Berbekal rekaman video CCTV, polisi menciduk lima penjaga keamanan itu dan menetapkan mereka sebagai tersangka. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 170 KUHP tentang bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang dengan ancaman penjara minimal lima tahun. (OL-14)

BERITA TERKAIT