01 December 2020, 16:35 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pom Bensin MT Haryono


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI akan menyelidiki penyebab pastinya kebakaran pom bensin di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan yang terjadi Selasa (1/12) siang ini. Ia mengatakan pada penyelidikan awal, penyebab pom bensin itu terbakar, karena dipicu adanya uap bensin.

Ia mengatakan awalnya mobil tangki akan mengisi bahan bakar untuk pom bensin. Namun, saat itu terjadi pemadaman listrik, sehingga pengisian urung dilakukan.

Baca juga: Geliat Petani Milenial Bogor di Masa Pandemi Covid-19

Kemudian, saat listrik kembali menyala, terjadi percikan api yang dipicu oleh uap bensin. Sehingga, membuat mobil tangki itu terbakar dan adanya ledakan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan pihaknya akan mengumpulkan keterangan dari saksi. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk mengolah tempat kejadian perkara guna memastikan penyebab kebakaran itu.

"Selanjutnya, kami sudah melaksanakan police line, kemudian pemeriksaaan saksi-saksi dan sementara menunggu puslabfor untuk pastikan penyebab kebakaran. Setelah kita panggil Puslabfor, saksi-saksi kita minta keterangan, baru hasilnya kita rilis," kata Budi di Jakarta, Selasa (1/12).

Lebih lanjut, Budi menyebut tak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Ia mengatakan hanya sopir mobil tangki yang mengalami luka ringan.

"Korban jiwa tidak ada, hanya sopir mungkin karena jatuh dari mobil karena pas adanya kebakaran dia loncat dari mobil, lecet di kakinya," kata Budi

Seperti diketahui, Petugas piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Guritno mendapat laporan pada pukul 12:13 WIB. Kemudian, dua unit pemadaman kebakaran dikerahkan. Pada pukul 12:30 WIB, petugas berhasil mengadamkan kebakaran itu. (OL-6)

BERITA TERKAIT