30 November 2020, 11:30 WIB

DPRD DKI Doakan Wagub Segera Sembuh dari Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

KETUA Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah ikut prihatin dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif covid-19. Ida berharap pria yang akrab disapa Ariza itu bisa segera sembuh dan virus covid-19 di tubuhnya bisa segera hilang.

“Saya ingin mendoakan agar Pak Wagub segera pulih dan covid-19 hilang dari tubuhnya sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala,” katanya kepada Media Indonesia, Senin (30/11).

Selanjutnya, ia meminta Gubernur DKI Anies Baswedan untuk melakukan evaluasi atas kebijakan-kebijakan yang dilakukannya. Termasuk beberapa kegiatan yang menyebabkan sejumlah kerumunan di Ibu Kota harus ditanggapi dengan penegakkan hukum yang adil.

Baca juga: 19 Kafe dan Resto Langgar Prokes Ditutup

“Semoga kejadian hanya sekali ini saja. Lain waktu tidak ada lagi. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Semoga Pak guberur mengevaluasi kebijakan yang kemarin-kemarin sempat terjadi yang menurut saya salah dia lakukan,” ungkapnya.

Ariza dinyatakan positif covid-19. Hal itu ditunjukkan lewat hasil tes usap (PCR Test) dari Dinas Kesehatan DKI. Kendati demikian, Ariza terpantau dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, politisi Gerindra itu menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meski hasil test pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif covid-19, kondisi saya tetap baik dan terkendali. Staf dan seluruh anggota keluarga saya juga menjalani tes usap," ucap Ariza dalam keterangan resmi, Minggu (29/11).

Sebelumnya, Ariza melakukan dua kali tes usap, yakni pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, kemudian dilanjutkan tes serupa pada Jumat (27/11) dengan hasil positif.

Berdasarkan hasil contact tracing Dinas Kesehatan DKI, Ariza tertular covid-19 dari staf pribadinya. (OL-1)

BERITA TERKAIT