29 November 2020, 14:00 WIB

Rizieq ‘Kabur’ dari RS, Epidemiolog: Harus Ada Upaya Persuasif


Hilda Julaika | Megapolitan

MUHAMMAD Rizieq Shihab (MRS) dikonfirmasi telah kabur dari Rumah Sakit Ummi Bogor tadi malam, Sabtu (28/11). Meski belum diketahui diagnose sakitnya namun Rizieq dirawat di RS tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolresta Bogor Kota Kompes Pol Hendri Fluser.

Menurut epidemiolog Dicky Budiman, perlu ada upaya klarifikasi serta pendekatan persuasif kepada MRS. Pasalnya hal ini berkaitan dengan pihak lain yang ada dalam kerumunan acara pernikahan putri dari Rizieq Shihab ini. Sehingga perlu ada upaya persuasif agar penyelesaian persoalan menemukan titik terang.

“Harus ada diklarifikasi dan diupayakan pendekatabn persuasif,” kata Dicky saat dihubungi mediaindonesia.com, Minggu (29/11).

Upaya-upaya di atas perlu dilakukan demi penanggulangan covid-19 juga. Karena akan memudahkan proses pelacakan kasus dengan baik. Pasalnya Rizieq adalah pihak yang dinilai perlu bertanggung jawab sebagai penyelenggara acara yang menyebabkan kerumunan di Petamburan itu.

Baca juga : Efek Rizieq, Pencopotan Pejabat DKI Jangan Berhenti di Wali Kota

“Agar upaya pelacakan kasus bisa dilakukan dengan baik dan dalam situasi kondusif,” jelasnya.

MRS dilaporkan telah meninggalkan Rumah Sakit Ummi yang berlokasi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu secara diam-diam.

MRS dilaporkan pergi beberapa saat setelah pihak Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor menggelar jumpa pers mengenai pihaknya yang telah melaporkan RS Ummi ke polisi.

RS Ummi yang berlokasi di Jl Raya Empang II No.2, RT04, RW 02, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan menjadi tempat perawatan Rizieq Shihab. Tidak diketahui sakit apa, namun Satgas Covid-19 saat mendatangi RS Ummi mendapat penolakan. Sebelumnya Wali Kota Depok menjenguk Rizieq Shihab dan setelah itu ia dinyatakan positif covid-19. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT