28 November 2020, 00:20 WIB

Volume Kendaraan di Jakarta kembali Meningkat


(Ykb/Medcom/J-2) | Megapolitan

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada kenaikan volume kendaraan di DKI Jakarta dalam beberapa minggu terakhir. Kenaikan terjadi karena aktivitas masyarakat kembali normal.

“Volume kendaraan beberapa titik memang terjadi kepadatan arus lalu lintas karena memang aktivitas masyarakat sudah mulai ada yang diperbolehkan kembali,” ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKB Fahri Siregar, kemarin.

Namun, Fahri tidak merinci jumlah kenaikan volume kendaraan di Jakarta. Menurut dia, kenaikan volume kendaraan juga terjadi karena belum diberlakukannya pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil-genap di tengah aktivitas yang kembali pesat. “Meski ganjil-genap tidak diterapkan, kita melakukan
upaya arus lalu lintas dengan pengalihan, penutupan arus, dan sebagainya,” katanya.

Pihak kepolisian belum berencana menerapkan kembali aturan ganjil-genap. Pertimbangannya untuk mencegah penularan covid-19, khususnya di angkutan umum. Pasalnya, masyarakat akan beralih menggunakan transportasi umum saat aturan itu kembali diberlakukan. (Ykb/Medcom/J-2)

BERITA TERKAIT