25 November 2020, 16:47 WIB

Ahli Forensik masih Identifikasi Pemeran Video Asusila Mirip Gisel


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SAKSI ahli forensik wajah masih mengidentifikasi sosok yang ada di video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Ketika hasil analisa itu rampung, baru dapat dipastikan para pemeran dalam video asusila tersebut.

"Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? Untuk bisa mengetahui betul tidak apa yang dipersangkakan, diramaikan di medsos, atau media mainstream itu. Yang kedua, kita ingin mengetahui siapa sih dua orang itu. Itu yang kita tunggu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Seperti diketahui, Gisel pernah diperiksa sebagai saksi terkait kasus video syur yang mirip dirinya. Gisel diperiksa untuk dua tersangka berinisial PP dan MN.

"Kami ikuti saja prosedurnya sebagai warga negara yang baik datang dan ikuti saja prosedurnya," ungkap Gisel setelah diperiksa, Selasa (17/11).

Sebelumnya, video asusila mirip Gisel berdurasi 19 detik beredar di media sosial pada Sabtu (7/11). Nama Gisel kemudian menjadi perbincangan di Twitter imbas video itu. Gisel telah memberikan komentar dan membantah wanita di video itu bukan dirinya.

Polisi kemudian menaikkan kasus video asusila itu ke tahap penyidikan, karena memuat unsur pidana. Polisi menyebut ada pelanggaran Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 di UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Lalu, Pasal 8 juncto di Pasal 38 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. (OL-14)

BERITA TERKAIT