19 November 2020, 05:10 WIB

DKI Kumpulkan 22.683 Kg Limbah Elektronik


(Hld/J-1) | Megapolitan

DINAS Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengumpulkan limbah elektronik (e-waste) sebanyak 22.683 kilogram sepanjang periode Februari sampai Oktober 2020. Limbah elektronik tersebut terkumpul dari puluhan tempat penampungan limbah elektronik berupa dropbox e-waste yang tersebar di Jakarta dan melalui layanan jemput e-waste.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Andono Warih mengatakan puluhan titik dropbox e-waste telah tersebar di gedung ataupun kantor pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, perusahaan swasta, sekolah, halte Trans-Jakarta, stasiun kereta api, stasiun MRT, dan ruang publik lainnya.

"Sebanyak 22.000 kg lebih sampah atau limbah elektronik sudah kami angkut. Kami bekerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki izin dari Kementerian LHK untuk pengelolaan lanjutannya," ungkap Andono di Jakarta, kemarin.

Andono menjelaskan, warga Jakarta juga bisa menyerahkan atau minta penjemputan limbah elektronik dengan berat minimal lima kilogram ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta di Jalan Mandala V, Cililitan, Kramat Jati. (Hld/J-1)

BERITA TERKAIT