17 November 2020, 17:34 WIB

PA 212 Ingin Adakan Reuni, Polri tidak Beri Izin


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

POLRI tidak memberikan izin terhadap kegiatan reuni Persatuan Alumni (PA) 212, yang rencananya digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Keputusan itu sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis, untuk melarang setiap kegiatan yang memicu kerumunan publik.

"Kami tidak mengizinkan. Tidak mengeluarkan izin keramaian," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono, Selasa (17/11).

Awi pun menegaskan bahwa Polri melarang segala bentuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian. Jika terjadi kerumunan orang, petugas kepolisian segera melakukan pembubaran.

Baca juga: Penggunaan Monas untuk Reuni 212 Tunggu Keputusan Anies

Kapolri dikatakannya telah menegaskan kepada setiap jajaranya, agar tidak ragu-ragu dalam menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

"Kalau masih ada pihak yang mengumpulkan orang, pimpinan sudah jelas mengatakan untuk segera membubarkan. Itu perintah pimpinan," pungkas Awi.

Sebelumnya, agenda reuni PA 212 kembali bergaung sejak kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab ke Indonesia pada 10 November lalu. Ketua PA 212 Bernard Abdul Jabbar menyatakan acara reuni PA 212 tetap seuai jadwal, dengan mematuhi protokol kesehatan.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT