06 November 2020, 14:05 WIB

Pembangunan GOR di GDC Depok Dilanjutkan 2021


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Depok akan melanjutkan pembangunan gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok yang baru digarap 60%. Pembangunan terhenti karena dananya dialihkan untuk penanganan pandemi Covid. Dijadwalkan pembangunan dilanjutkan tahun depan (2021 )

"Pembangunan GOR yang dibangun tahun 2019 adalah pembangunan tahap I. Tahap II sampai finishing akan dilaksanakan tahun 2021," ungkap Kepala bidang Pembangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Swandi, Jumat (6/11).

Dijelaskan dia, GOR yang terletak di pinggir Jln. Boulevard, Kompleks Grand Depok City (GDC) Cilodong, Kota Depok sejatinya dilanjutkan tahun 2020 ini. Namun situasi pendemi korona, pembagunan lanjutan GOR dihentikan tahun 2020.

Ia mengakui saat ini kondisi GOR tersebut kelihatannya kumuh karena belum finishing. "Pembangunan GOR akan terlihat rapi setelah finalisasi, " tuturnya.

Dikatakan Swandi, pembangunan tahap I GOR tahun 2019 menyedot dana APBD sebesar Rp18.668.163.000. Dana tersebut digunakan untuk pembuatan kerangka gedung, lantai dan atap.

"Jadi wajar bangunan belum bagus karena dana yang disiapkan tidak sampai finishing," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset (BKD-A) Kota Depok Nina Suzana mengatakan GOR dibangun diatas lahan yang memiliki luas 4.000 meter persegi. "Lahan dibebaskan di era pemerintahan Nur Mahmudi Ismail," katanya dihubungi terpisah, Jumat (6/11).

Ia menegaskan pembangunan gedung GOR tersebut tidak bisa disebut mangkrak karena Pemerintah Kota Depok merancang untuk II tahap.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Depok Khoirul yang dimintai pendapatnya mengatakan dana APBD Kota Depok sebesar Rp18.866.163.000, hanya cukup untuk pembangunan kerangka tiang, lantai, dan atap gedung. "Saya ketua pokja yang memeriksa adiministrasi proyek GOR," tegas dia.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Imron, 36, berharap, Pemkot Depok segera merampungkan pembangunan gedung GOR mangkrak tersebut. Sehingga warga tidak kesulitan saat ingin membuat acara yang membutuhkan lahan luas. (OL-13)

Baca Juga: Depok Butuh Gelanggang Olahraga Standar Nasional

BERITA TERKAIT