14 September 2020, 14:42 WIB

Kawasan Khusus Pesepeda Ditutup, Warga Harus Tetap Jaga Kesehatan


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan telah menutup 10 titik Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di lima wilayah Jakarta.

Penutupan KKP tersebut, menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) mulai hari ini, Senin 14 September 2020.

“Betul, sementara ditiadakan,” ungkap Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara Harlem Simanjuntak saat dihubungi, Senin (14/9).

Harlem mengatakan, dengan adanya pentupan KKP, warga Jakarta Utara diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

“Silakan berolahraga di lingkungan masing-masing dengan tetap menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya.

Baca juga: 10 Kawasan Khusus Pesepeda di 5 Wilayah Jakarta Ditiadakan

Harlem mengatakan, sebelumnya Sudin Dishub Jakut sempat membuka dua ruas dari enam jalan KKP, yakni Jalan Danau Sunter Selatan di Kecamatan Tanjung Priok dan Jalan Benyamin Sueb (Jalur Cepat) di Kecamatan Pademangan.

Adapun enam ruas jalur KKP yang ada di Jakarta Utara mulai dari Jalan Danau Sunter Selatan, Sisi Inspeksi Kali Sunter RBS, Jalan Kelapa Hibrida, Jalan Pulau Maju Bersama, Jalan Benyamin Sueb/ Pademangan Timur, dan Jalan Arteri Pegangsaan Dua.(OL-5)

BERITA TERKAIT