07 September 2020, 11:45 WIB

Pagi Ini, Jumlah Pengguna KRL Terpantau Stabil dan Kondusif


Hilda Julaika | Megapolitan

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyampaikan jumlah pengguna KRL pagi ini terlihat stabil. PT KCI mencatat hingga pukul 08.00 WIB pagi ini, pengguna KRL tercatat sebanyak 114.040 pengguna. Jumlah ini relatif sama dibandingkan Senin lalu (31/8) di waktu yang sama, dimana tercatat sebanyak 114.075 pengguna.

Sementara itu, kondisi di sejumlah stasiun KRL terpantau relatif tertib dan kondusif.

Baca juga: Anies Didesak Prioritaskan Pencegahan Covid-19

“Pagi ini, Senin (7/9) kondisi di sejumlah stasiun KRL terpantau relatif tertib dan kondusif. Pengguna KRL juga lebih tertib dan taat melakukan protokol kesehatan di trasportasi umum khususnya KRL,” ujar Anne melalui keterangan resminya, Senin (7/9).

Lebih lanjut dipaparkan, Senin pagi ini secara umum kondisi di sejumlah stasiun-stasiun pemberangkatan awal tetap stabil dan terkendali. Di stasiun-stasiun padat seperti Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Citayam, PT KCI tetap konsisten melakukan protokol kesehatan yaitu pembatasan pengguna untuk terciptanya physical distancing di dalam KRL dengan penyekatan pengguna KRL yang hendak masuk ke dalam KRL dan Stasiun di beberapa zona yang ada.

Di Stasiun Bogor misalnya, ada 8.776 pengguna, meningkat 5% dari 8.306 pengguna pada waktu yang sama pekan lalu. Sementara di Stasiun Bojong Gede terdapat 7.828 pengguna atau meningkat 10%, Stasiun Bekasi tercatat 6.819 pengguna, relatif stabil dibandingkan Senin pekan lalu sejumlah 6.884. Sejumlah stasiun lainnya seperti Depok, Citayam, dan Parungpanjang juga tercatat tidak banyak perbedaan dibandingkan Senin pekan lalu.

Pihaknya pun memprediksi volume pengguna KRL hari ini bisa mencapao 420 ribu pengguna. Untuk itu, pihaknya mengimbau para pengguna untuk mengatur perjalanannya, dengan melihat info kepadatan dan posisi antrean di stasiun-stasiun melalui versi terbaru aplikasi KRL Access yang telah tersedia untuk android maupun iOS.

Selain itu, pihaknya menyarankan para pengguna menghindari pemberangkatan di jam sibuk. PT KCI hari ini tetap mengoperasikan 975 perjalanan KRL per hari dengan waktu operasional pukul 04.00 WIB-21.00 WIB sesuai dengan pola operasi di masa PSBB Transisi. (OL-6)

BERITA TERKAIT