04 September 2020, 14:25 WIB

Eks Drummer BIP Ditangkap Saat Menunggu Kurir Sabu


Rahmatul Fajri | Megapolitan

EKS Drummer BIP Jaka Hidayat (JH) ditangkap polisi saat menunggu, MY yang mengantarkan narkoba jenis sabu di sebuah hotel di Jakarta Utara, Rabu (2/9) lalu.

"Sedang menunggu barang (sabu)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko, dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (4/9).

Sudjarwoko mengatakan kronologi berawal adanya info dari masyarakat bahwa Jaka dicurigai menggunakan narkoba.

Lalu, Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Jakut melakukan penyelidikan terhadap Jaka. Lalu, saat itu polisi juga mencurigai MY yang memiliki gerak-gerik mencurigakan. MY ternyata sedang menunggu Jaka untuk mengantar pesanan berupa sabu.

Sudjarwoko mengatakan dari keduanya polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,3 gram. "Tersangka MY sedang nunggu JH untuk mengantar pesanan narkotika jenis sabu. Dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap kedua tersangka ditemukan barang bukti sabu," kata Sudjarwoko.

Setelah itu, polisi melakukan tes urin dan terbukti Jaka positif narkoba. "Pemeriksaan sementara positif menthapetamine atau sabu barang bukti bisa dilihat berapa," kata Sudjarwoko.

Kedua tersangka kini masih berada di Polres Metro Jakarta Utara. Polisi juga masih terus mengembangkan kasus tersebut. (OL-4)

BERITA TERKAIT