22 August 2020, 14:40 WIB

Genteng Rumah Diseragamkan, Gerindra: Bakal Instagrammable Banget


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penyeragaman warna genteng rumah warga di sekitar Flyover Lenteng Agung mendapat respons baik dari Fraksi Gerindra DKI.

Menurut Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Purwanto, rencana tersebut bakal menambah estetika atau mempercantik lingkungan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Saya secara pribadi setuju banget. Bakal instagrammable banget kalau diambil dari atas flyover," kata Purwanto kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Sabtu (22/8).

Purwanto yang tinggal dekat perbatasan Lenteng Agung itu mengklaim warga di sekitar Lenteng Agung juga menyambut baik rencana Anies tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI tidak perlu memberikan kompensasi untuk pengecatan atap rumah warga di Lenteng Agung dan Tanjung Barat tersebut.

Baca juga: Anies Urusi Warna Genteng Warga, PSI: Miris

"Insya Allah warga setuju. Iidak perlu kompensasi. Itu bentuk rakyat turut mendukung membangun Jakarta," tukas Purwanto.

Berbeda dengan Purwanto, seorang warga bernama Agung, 25 tahun, yang tinggal di Jalan Poltangan, Tanjung Barat justru tidak setuju sepenuhnya.

"Tergantung sih, catnya bagus apa enggak. Kalau bisa dapat insentif dari pemda," ujar Agung.

Dirinya mengaku sampai saat ini belum ada sosialisasi dari pihak lurah atau RW soal rencana pengecatan genteng rumah tersebut.

"Lagian sebenarnya flyover Lenteng Agung ditentang sama orang Poltangan. Flyover itu enggak dipakai sama warga Poltangan yang mau ke arah Pasar Minggu. Soalnya pas keluar jalan Poltangan, itu jalur masuk flyover sudah kelewat," jelas Agung. (OL-14)

BERITA TERKAIT