16 August 2020, 15:05 WIB

Pelaku Ganjal Mesin ATM Dibekuk


Sri Utami | Megapolitan

UNIT Reskrim Polsek Tambora, Jakarta Barat meringkus dua pelaku pengganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Keduanya tengah beraksi di minimarket di Jalan Mansyur, Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat pada awal Agustus lalu.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manosoh saat dikonfirmasi mengatakan anggotanya menangkap kedua pelaku tersebut setelah mencurigai sebuah mobil Avanza terpakir cukup lama di halaman

"Tim kami melakukan observasi mencurigakan. Berbekal kecurigaan tersebut kemudian anggota melakukan pengintaian dan benar didapat dua orang sedang mengganjel mesin ATM," ujarnya, Sabtu (15/8).

Di saat bersamaan kemudian dateng korban yang ingin mengambil sejumlah uang di mesin ATM. Saat korban memasukkan kartu ATM miliknya mendadak kartu tidak dapat dikeluarkan.  

Pelaku yang sedang mengantri di belakang korban kemudian berpura-pura ingin membantu korban sedangkan pelaku lainnya mengecoh korban hingga tak sadar atm miliknya sudah ditukar sama pelaku ujarnya.

Baca Juga: Siswa Butuh Penyeimbangan KBM Daring dan Luring

"Ketika korban tersadar bahwa itu bukan ATM miliknya kemudian korban berteriak hingga terjadi keributan," imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin menambahkan di saat keributan itu, anggotanya yang sudah melakukan pengintaian kemudian masuk dan mengamankan pelaku. Dua pelaku diantaranya WS,36, dan SI,34 ditangkap. Sedangkan tiga pelaku lainnya yang menunggu di mobil tancap gas setelah melihat rekannya diamankan polisi dan warga sekitar. (OL-13)

BERITA TERKAIT