10 August 2020, 15:50 WIB

BNN Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba 450 Kg di Bekasi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

BADAN Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 450 Kg sampai setengah ton narkotika jenis ganja, di Bekasi, Jawa Barat, Senin, (10/8).

Ganja tersebut disembunyikan di dalam truk pisang, di kawasan Perumahan Pesona Metropolitan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kita perkirakan ini kurang lebih ada 450 kg sampai setengah ton. Namun ini masih kita hitung," ungkap Direktur Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, di Bekasi, Senin, (10/8).

Arman menjelaskan, penangkapan yang dilakukan setelah adanya pengintaian sejak dua hari lalu.Tim BNN telah membuntuti truk tersebut sejak dari wilayah Lampung.

"Dua hari yang lalu kita sudah melakukan penyelidikan, kemudian tadi malam sampai tadi shubuh anggota kita sudah mengikuti dari Lampung melalui pelabuhan Bakauheni, kemudian turun di Banten," terang Arman.

Baca jugaEnam Kecamatan di Cianjur Rawan Peredaran Narkoba

Sebelum mengamankan pelaku, dua oknum berusaha melarikan diri terlebih dahulu dan berusaha mengelabui petugas.

“Namun karena kesigapan petugas kita, mereka bisa kita tangkap dan barang buktinya pun kita peroleh semua," tuturnya.

Kini, pihaknya tengah melakukan pengejaran sejumlah pelaku lainnya. Selain itu, truk pembawa pisang dan narkotika jenis ganja berpelat BE 8722 UX telah disita.

"Saat ini kita lakukan pengejaran yang lain," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, penghitungan masih dilakukan. Termasuk untuk memastikan kualitas ganja yang disita.

"Apakah kualitas dari barang bukti ini merupakan kualitas yang baik, atau kualitas nomor satu atau kurang dari itu, nanti akan kita lihat perkembangannya," paparnya. (A-2)

 

 

BERITA TERKAIT