23 July 2020, 22:48 WIB

Andikpas LPKA Tangerang Beradu Bakat di Hari Anak Nasional


Ghani Nurcahyadi | Megapolitan

PERINGATAN Hari Anak Nasional di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Tangerang dilangsungkan dengan menggelar ajang adu bakat bagi para Anak Didik Lapas (Andikpas), Kamis (23/7). Perhelatan itu dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten R.Andika Dwi Prasetya mengatakan, kegiatan itu digelar agar para Andikpas mampu menunjukkan bakatnya, sehingga setelah keluar nanti punya bekal untuk beradaptasi kembali ditengah masyarakat.

"Kegiatan ini agar para andikpas  merasa bangga menjadi anak Indonesia dan setelah mereka bebas, mampu bersaing serta beradaptasi dengan masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis.

Ajang adu bakat yang digelar LPKA Kelas I Tangerang ialah stand up comedy, pagelaran teater, pembacaan puisi, dan pertunjukan musik.

Baca juga : Ketua DPRD DKI: Anak Harus Diberi Perlindungan Khusus

Andika menambahkan , dengan menunjukkan bakatnya, Andikpas juga bisa mengikis stigma negatif dari masyarakat setelah bebas nanti.

Di sisi lain, pada Hari Anak Nasional 2020 ini, sebanyak 21 Andikpas mendapatkan remisi khusus dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Bersyukur tahun ini ada 21 orang anak didik kami yang mendapat remisi dari 1 hingga 3 bulan, dan hal ini bisa menjadi semangat buat mereka untuk bangkit.," pungkas Esty Wahyuningsih, Kepala LPKA Kelas I Tangerang. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT