24 June 2020, 00:10 WIB

Kamtibmas Kondusif Jadi Tema Besar Hari bhayangkara ke-74


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

JELANG Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang, Polri dan jajaran akan merayakan momen tersebut dengan sederhana. Hal itu mengingat pada hari Bhayangkara kali ini Indonesia tengah dilanda covid-19.

“Sehingga beberapa kegiatan dan konsepnya tengah menyesuaikan dengan kondisi saat ini di masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan,” tutur Karopenmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Selasa (23/6).

Adapun pada peringatan ke-74 kali ini Polri akan mengusung tema Kamtibmas kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Beberapa kegiatan seperti baksos, pemuliaan nilai-nilai Tribata, ziarah dan tabor bunga di Makam Pahlawan Kalibata akan dilakukan Polri guna memperingati Hari Bhayangkara.

Tak hanya itu, pengiriman bunga kepada Purnawirawan Kapolri, dan upacara hari Bhayangkara secara virtual, serta syukuran hari Bhayangkara akan dilakukan pada 1 Juli mendatang.

Baca juga : Polri Kebut Berkas Perkara Kasus ABK WNI di Kapal Asing

“Kegiatan dilakukan secara serentak oleh jajaran polri. Kegiatan jelang Hari Bhayangkara ini juga telah diadakan sejak awal Juni lalu, seluruh jajaran juga sudah melakukan baksos,” papar Awi.

“kami juga akan melakukan donor darah, pembagian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid tes, dan pelayanan pembuatan sim gratis yang lahir pada 1 Juli,” tambahnya.

Rencananya, puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 akan dilakukan pada Rabu, 1 juli dan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. (OL-7)

BERITA TERKAIT