16 April 2020, 07:30 WIB

Lima Pekerja Tol Tewas Ditabrak


TRI SUBARKAH | Megapolitan

KECELAKAAN terjadi di ruas Tol JORR Km 29A, Jakarta Selatan, kemarin dini hari. Insiden tersebut menyebabkan lima pekerja konstruksi tewas dan satu lainnya luka serius.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengendara Honda Civic B1106MZ berinisial MO yang melesat di lajur dua dari arah barat menuju timur diduga mengantuk. "Diduga kurang hati-hati dan mengantuk serta mengabaikan rambu pekerjaan proyek sehingga menabrak pekerja yang berada di lajur satu," katanya.

Selain menabrak para pekerja proyek, Civic tersebut juga sempat oleng ke kiri. Yusri menyebut mobil tersebut menghantam bagian belakang kendaraan Colt Diesel yang terparkir di bahu jalan sehingga kendaraan mengalami kerusakan.

"Pengemudi kendaraan Honda Civic tidak hatihati dan kurang konsentrasi."

Lima pekerja proyek tol yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu berinisial MA, CG, KAK, BC, dan HK. Sementara itu, satu korban berinisial AM menderita luka berat dan kini dirawat di RS Polri.

Direktur Lalu Lintas PMJ Kombes Sambodo Purnomo menambahkan petugas sempat mencium bau alkohol saat mendatangi lokasi perkara. Meski demikian, terang dia, kepolisian tidak bisa langsung menyimpulkan MO berkendara dalam keadaan mabuk. "Tentu secara hukum kita harus melaksanakan pemeriksaan. Saat ini, sudah dilaksanakan pemeriksaan urine dan darah untuk mengetahui apakah dia dalam pengaruh alkohol ataupun narkoba," ujar Sambodo.

Pelaku pun langsung ditetapkan sebagai tersangka. "Pengemudi sudah diamankan di Polres Jakarta Timur dan sudah diperiksa. Nanti mau (kasusnya) ditarik ke Polda Metro Jaya," pungkasnya. (Tri/J-3)

BERITA TERKAIT