09 April 2020, 22:17 WIB

Ada PSBB, MRT Jakarta Ubah Jam Operasional


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT.MRT Jakarta memastikan telah menyusun jadwal baru terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai berlaku di Jakarta, Jumat (10/4),

Direktur PT. MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, operasional moda raya terpadu hanya akan berlangsung mulai pukul 06.00 WiB hingga 18.00 WIB.

"Mulai Jumat besok, MRT Jakarta kan beroperasi dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB,” kata William dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/4).

Baca juga : Mulai Besok, KRL Hanya Beroperasi Jam 6 Pagi Hingga Jam 6 Sore

Kebijakan sebelumnya seperti pembatasan jumlah penumpang 60 orang dalam satu kereta, jarak antar kereta (headway) 20 menit, dan penerapan physical distancing di lingkungan MRT Jakarta akan tetap dilaksanakan.

“Kami juga tengah mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk selalu menggunakan masker ketika berkegiatan diluar rumah, tanpa terkecuali,” ungkap William.

Sosialisasi penggunaan, lanjut William akan terus digencarkan hingga 11 April mendatang karena pada 12 April, penggunaan masker menjadi kewajiban bagi setiap penumpang angkutan umum di DKI Jakarta. (OL-7)

BERITA TERKAIT