06 December 2022, 08:30 WIB

Kali Pertama, Samsung Pilih Perempuan di Posisi Teratas


Mediaindonesia.com |

Perusahaan teknologi Samsung Electronics Co. mempromosikan Lee Young-hee sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung yang mengawasi bisnis selulernya.

Berdasarkan laporan Yonhap, ini merupakan langkah pertama Samsung yang menunjuk talenta perempuan untuk posisi teratas.

Lee Young-hee merupakan presiden perempuan pertama di Samsung, konglomerat terbesar di Korea Selatan, yang berasal dari luar keluarga pendiri.

Sementara Lee Boo-jin, putri pertama mendiang Ketua Samsung Electronics Lee Kun-hee, saat ini menjabat sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif Hotel Shilla, yang merupakan afiliasi Samsung.

Lebih lanjut, Lee Young-hee bergabung dengan raksasa teknologi itu pada 2007 dan dipromosikan menjadi wakil presiden pada 2012. Sebelumnya bekerja di L'Oreal, ia dianggap berhasil mempromosikan citra dan merek ponsel Samsung Galaxy.

Samsung mengharapkan promosi ini menjadi kesempatan bagi karyawan perempuan berbakat lainnya untuk menantang diri mereka sendiri dan menaiki tangga kariernya.

Lee Young-hee termasuk di antara tujuh presiden baru, bagian dari perombakan perusahaan skala kecil yang dilakukan untuk pertama kalinya sejak pemimpin de facto grup Lee Jae-yong dipromosikan menjadi ketua eksekutif perusahaan pada bulan Oktober.

Samsung tidak menunjuk kepala baru untuk unit peralatan rumah tangganya, posisi yang telah kosong sejak Lee Jae-seung mengundurkan diri pada bulan Oktober karena "alasan pribadi" yang dirahasiakan.

Sementara itu, Han Jong-hee, wakil ketua dan co-CEO di Samsung, akan terus memikul tugas tambahan setelah kepergian Lee untuk saat ini, kata Samsung. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT