23 November 2022, 18:45 WIB

Aksi Penembakan di Walmart, Sejumlah Karyawan dan Pengunjung Tewas


Cahya Mulyana |

SEORANG manajer toko melepaskan tembakan di supermarket Walmart di Virginia, Amerika Serikat (AS). Aksi keji tersebut menewaskan 10 orang berikut sang pelaku.

Polisi mengatakan bahwa serangan itu terjadi pada Selasa (22/11) pukul 22.12 waktu setempat. Juru bicara kepolisian Virginia Leo Kosinski mengatakan penembakan itu diyakini terjadi di dalam toko dan tersangka terdiri dari satu orang.

Adapun pihak Walmart mengaku terkejut dengan peristiwa tragis tersebut. Serta, berjanji akan bekerja sama dengan penegak hukum. Seorang senator Demokrat untuk negara bagian Virginia merasa kesal dengan laporan tentang penembakan massal.

Baca juga: Empat Polisi AS Didakwa Bunuh Breonna Taylor

Sementara itu, senator negara bagian Virginia, Louise Lucas, menambahkan bahwa dirinya benar-benar kecewa dengan peristiwa tersebut. 

"Saya tidak akan beristirahat sampai kita menemukan solusi untuk mengakhiri epidemi kekerasan senjata di negara kita," jelasnya.

Serangan terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke klub malam LGBT di Colorado, AS. Insiden ini menewaskan lima orang dan melukai 17 lainnya. Pada 2019, penembakan massal di Walmart di El Paso, Texas, menewaskan 23 orang.(BBC/OL-11)

BERITA TERKAIT