14 November 2022, 19:25 WIB

Sekjen PBB dan Direktur IMF Tiba di Bali


mediaindonesia.com |

SEKRETARIS Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dan Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva tiba di Bali untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.
 
Guterres dan Georgieva tiba dalam waktu yang hampir bersamaan, Senin (14/11) sekitar pukul 18.50 Wita. Dalam siaran langsung dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate menyambut Guterres, kemudian mereka masuk ke ruangan khusus menyambut tamu kenegaraan.
 
Tidak lama setelah kedatangan Guterres, Georgieva datang.
 
Selain PBB dan IMF, Presiden Dewan Eropa Charles Michel, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus juga sudah tiba di Bali malam ini.
 
Menteri Luar Negeri Brasil Carlos Alberto Franco juga tiba di Bali, dia disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.


Baca juga: Presiden Korsel Yoon Suk-yeol Tiba di Bali

 
Sejumlah petinggi dari berbagai negara dijadwalkan datang sampai Senin malam untuk menghadiri KTT G-20 keesokan harinya.
 
Sore ini, Perdana Menteri Justin Trudeau dan Presiden Tiongkok Xi Jinping tiba di Bali.
 
Selain Trudeau dan Xi Jinping, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan sudah berada di Bali hari ini.
 
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam.
 
Presidensi G-20 Indonesia mengusung tiga agenda prioritas, yakni yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi
berkelanjutan.
 
Sebanyak 17 kepala negara dan pemerintahan anggota G-20 akan hadir di KTT G-20 di Apurva, Kempinski Hotel, Nusa Dua, Bali pada 15-16 November. Para delegasi, menurut rencana, akan diajak untuk mengunjungi Taman Hutan Rakyat Ngurah Rai dan taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. (Ant/OL-16)
 

 

BERITA TERKAIT