16 August 2022, 22:36 WIB

Ibu Negara AS Positif Covid-19


Widhoroso |

JILL Biden, isteri Presiden AS Joe Biden positif terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Ibu Negara AS tersebut positif Covid-19 dua pekan setelah Joe Biden tertular virus untuk kedua kalinya.

Demikian disampaikan Gedung Putih, Selasa (16/8). Sebelumnya Jill Biden, 71, dinyatakan negatif pada tes Senin (15/8). "Tetapi ia mengalami gejala seperti pilek di malam hari," kata Direktur Komunikasi Elizabeth Alexander dalam sebuah pernyataan.

"Tes antigen berikutnya negatif. Tetapi hasil tes PCR yang lebih rinci menunjukkan hasil positif," tambah Alexander.

Ibu Negara telah diberi resep pil antivirus oral Paxlovid dan akan diisolasi setidaknya selama lima hari. "Ibu Negara telah dua kali mendapatkan vaksin dan dua kali mendapatkan dosis booster dan hanya mengalami gejala ringan," ungkap Alexander.

Jill Biden di tes positif saat berlibur di Carolina Selatan, di kediaman pribadinya, Jill Biden akan kembali ke Gedung Putih jika dua tes negatif berturut-turut.

Presiden Biden, yang genap berusia 80 tahun pada November, baru-baru ini pulih dari dua serangan terpisah dari virus corona. Dia pertama kali dinyatakan positif pada 21 Juli dan terus menjalankan tugasnya saat mengisolasi di Gedung Putih. Setelah empat hari tes negatif, dia kembali menerima hasil positif pada 30 Juli dan memasuki isolasi untuk kedua kalinya. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT