27 June 2022, 06:00 WIB

Hari Ini, Siswa SD dan SMP di Beijing Mulai Sekolah Tatap Muka


Fetry Wuryasti |

PELAJAR SD, SMP dan SMA di Beijing dijadwalkan kembali ke sekolah pada Senin (27/6), ketika penularan varian Omikron semakin mereda. Namun tes swab masih diperlukan dua kali seminggu.

Ini dilalukan ketika Beijing semakin mencabut pembatasan mobilitas, sebagai respon atas epidemi pandemi dan akan terus kembali normal karena angka kasus penularan semakin berkurang.

Kelas satu dan dua sekolah menengah dan atas serta siswa dari semua kelas di sekolah dasar di Beijing dapat melanjutkan kelas tatap muka, kata Komisi Pendidikan Kota Beijing mengatakan pada hari Sabtu, (25/6), dilansir dari Global Times China.

Sedangkan bagi siswa TK akan kembali ke sekolah pada 4 Juli mendatang. Sementara itu, siswa di komunitas perumahan yang dikendalikan akan terus belajar secara online, menurut pengumuman tersebut.

Siswa sekolah menengah dan dasar harus menunjukkan hasil tes asam nukleat (swab PCR) dalam waktu 48 jam dari pemeriksaan, beserta anggota keluarga yang tinggal bersama mereka, sebelum anak ke sekolah,

Li Yi, juru bicara komisi pendidikan kota, mengatakan pada konferensi pers bahwa siswa SMP dan SD disarankan untuk mengikuti tes nukleat dua kali seminggu dan pengujian lingkungan harus dilakukan seminggu sekali setelah sekolah dibuka kembali.

"Siswa siswa dan guru akan diprioritaskan dalam melakukan tes asam nukleat," kata Li.

Liburan musim panas untuk siswa sekolah menengah dan sekolah dasar di ibu kota akan berjalan sesuai jadwal, mulai dari 15 Juli, menurut Li. Sebelumnya, para senior di sekolah menengah dan atas kembali ke sekolah dan mengikuti ujian kelulusan.

Sejak wabah baru pada akhir April dan awal Mei, siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar dan menengah pertama dan sekolah menengah atas di Beijing diminta untuk tidak kembali ke kampus setelah liburan May Day untuk mencegah risiko penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Beijing melaporkan satu kasus COVID-19 terkonfirmasi yang ditularkan secara lokal pada Sabtu. (OL-13)

Baca Juga: Pejabat Afghanistan Peringatkan Wabah Penyakit pada Penyintas Gempa

BERITA TERKAIT