22 June 2022, 20:50 WIB

Kemenlu Sebut Tidak Ada Info Korban WNI akibat Gempa di Afghanistan


mediaindonesia.com | Internasional

KEMENTERIAN Luar Negeri Republik Indonesia menyampaikan sampai saat ini tidak terdapat informasi mengenai korban akibat gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) yang mengguncang Afghanistan pada pukul 01.24 waktu setempat (04.24 WIB).
 
"Tidak terdapat informasi adanya korban WNI," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha seperti dilansir Kantor Berita Antara di Jakarta, Rabu (22/6).


Baca juga: Sedikitnya 1.000 Tewas akibat Gempa Afghanistan, PBB dan UE Siapkan Bantuan

 
Ia mengatakan bahwa di Afghanistan telah terjadi gempa bumi berskala 6,1 SR pada sekitar pukul 01.24 waktu setempat, Rabu dini hari, atau pada 22 Juni 2022. Getaran gempa tersebut, kata Judha, dapat dirasakan hingga Kota Kabul.
 
Sebagai bentuk respons terhadap bencana yang terjadi, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kabul segera menghubungi beberapa simpul tempat tinggal warga negara Indonesia (WNI) di Afghanistan.
 
Sampai berita ini disiarkan pada Rabu sekitar pukul 15.10 WIB, belum ada informasi mengenai kemungkinan adanya korban WNI akibat gempa tersebut. (S-2)

BERITA TERKAIT