09 June 2022, 20:41 WIB

Jenazah Eril Sampai Indonesia Setidaknya Sabtu atau Minggu


M Sholahadhin Azhar |

KEPOLISIAN maritim Bern, Swiss, menemukan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Jenazah ditemukan pukul 6.40 waktu Swiss, Rabu, 8 Juni 2022.

Keluarga bakal membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia secepatnya. 

"Kami akan pulangkan ke Indonesia secepat-cepatnya, setidaknya Sabtu (11 Juni 2022) atau Minggu (12 Juni 2022)," kata Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, dalam Breaking News Metro TV, Kamis (9/6). 

Keluarga, kata Elpi, berterima kasih pada pihak yang membantu pencarian Eril. Termasuk pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss.

Elpi menyebut kepanjangan tangan Indonesia itu tak hanya melakukan fungsinya. Mereka mendampingi pencarian Eril hingga tuntas.

"Sehingga kami merasa negara hadir," kata Elpi.

Baca juga: KBRI Bern Sampaikan Kronologi Penemuan Jenazah Eril

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan kepolisian Swiss telah berkoordinasi dengan pengadilan setempat untuk menindaklanjuti pemulangan jasad.  Dari hasil koordinasi, pihak pengadilan mengizinkan jasad Eril dipulangkan ke Tanah Air.

Hadad memastikan pihaknya mengawal proses pemulangan jasad Eril. Bahkan, penghormatan Eril sebagai muslim dari pemerintah Swiss dipastikan terpenuhi. 

"Kami terus mendampingi keluarga terkait proses pemulangan Eril ke Tanah Air," tegas dia. (A-2)

BERITA TERKAIT