28 May 2022, 08:26 WIB

Tentara Israel Tembak Remaja Palestina yang Lempar Batu


Mediaindonesia.com |

SEORANG remaja Palestina ditembak oleh pasukan Israel pada Jumat (27/5) di dekat kota Betlehem, Tepi Barat yang diduduki. Ia lantas meninggal karena luka-lukanya, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Zayd Mohammed Ghouneim ditembak di punggung dan leher. Ia meninggal di rumah sakit.

Dihubungi oleh AFP, tentara Israel mengatakan, "Para tersangka melemparkan batu dan bom molotov," ke tentaranya selama patroli rutin di distrik Al-Khader di selatan Betlehem. "Tentara menanggapi dengan tembakan langsung," yang mengenai satu tersangka, kata tentara, menambahkan bahwa pasukan memberikan pertolongan pertama kepada individu yang terluka sebelum memindahkannya ke perawatan Bulan Sabit Merah.

Baca juga: Hasil Penyelidikan Palestina tentang Pembunuhan Jurnalis Dikirim ke AS

Sembilan belas orang, kebanyakan warga sipil Israel--termasuk 18 orang di dalam Israel dan seorang pemukim Yahudi di Tepi Barat--tewas dalam serangan di Israel oleh warga Palestina dan Arab Israel sejak akhir Maret. Pasukan keamanan Israel telah menanggapi dengan serangan di dalam Israel dan Tepi Barat, khususnya menggerebek distrik utara Jenin. Tiga penyerang Arab Israel dan seorang komando polisi tewas.

Tiga puluh lima warga Palestina telah tewas di Tepi Barat, termasuk tersangka militan dan nonpejuang. Ini pun mencakup pembunuhan seorang jurnalis Palestina-AS Shireen Abu Akleh yang meliput serangan di Jenin. (OL-14)

BERITA TERKAIT