19 May 2022, 12:45 WIB

Di Parlemen Pemuda Dunia, Presiden AAYG Serukan Harmonisasi Etnik dan Agama


mediaindonesia.com |

PRESIDEN Asian African Youth Government (AAYG) Respiratori Saddam Al Jihad menyerukan pentingnya membangun keharmonisan hubungan lintas etnik dan agama di dunia. Hal itu disampaikannya dalam Forum of Young Parliamentarians secara daring.

"Kita harapkan ke depan tercipta kerja sama pemuda internasional dalam rangka memperkuat harmonisasi hubungan masyarakat berbeda keyakinan dan etnis di lingkungan pemuda," ungkap Saddam, dikutip Kamis (19/5/2022).

Saddam pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Federation Council of the Federal Assembly of the Rusian Federation tersebut. Menurutnya, kegiatan itu berdampak positif bagi masa depan dunia yang lebih baik.

"Apalagi semenjak dunia dilanda pandemi Covid-19, banyak sektor terkena dampak negatif. Untuk memulihkan situasi akibat pandemi ini tentu dibutuhkan kerja sama seluruh stakeholders utamanya para pemuda internasional," tuturnya.

"Dengan demikian, melalui kegiatan ini diharapkan muncul optimisme baru untuk membangun dunia yang lebih baik ke depan," sambung Saddam.

Saddam mengajak seluruh pihak untuk ambil bagian dalam menciptakan tatanan dunia baru pasca-Covid-19. Menurutnya, semua harus bangkit dari situasi krisis

"Kita harus bangkit dari siatusi krisis yang terjadi hari ini serta Pemuda perlu untuk mengambil peran strategis guna memberi optimisme kepada masyarakat internasional," pungkasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 130 lebih delegasi negara hadir dalam Forum of Young Parliamentarians. Tujuannya untuk memperluas hubungan parlemen internasional dan memperkuat peran pemuda untuk dunia. (OL-13)

Baca Juga: AAYG Menentang Pengembangan Senjata Biologis AS di Ukraina

BERITA TERKAIT