23 April 2022, 22:32 WIB

Orang-Orang Bersenjata Bunuh Pengawal Jenderal Revolutionary Guards Iran


Mediaindonesia.com |

ORANG-ORANG bersenjata membunuh pengawal seorang jenderal dari Pengawal Revolusi (Revolutionary Guards) Iran pada Sabtu (23/4). Serangan ini terjadi terhadap pos pemeriksaan di tenggara negara itu, kata media pemerintah.

Kantor berita resmi negara IRNA, dikutip dari i24News, mengatakan penembakan itu terjadi di Sistan-Baluchistan. Pengawal yang terbunuh ialah Mahmoud Absalan, putra Jenderal Parviz Absalan, seorang komandan Korps Pengawal Revolusi Islam di wilayah tersebut.

Televisi pemerintah mengatakan penjahat itu melepaskan tembakan ke pos pemeriksaan yang terletak di pintu masuk ibu kota provinsi Zahedan. IRNA mengatakan pasukan keamanan menangkap mereka yang berada di balik serangan itu.

Sistan-Baluchistan yang dilanda kemiskinan merupakan titik bentrokan dengan geng penyelundup serta separatis dari minoritas Baluchi dan kelompok militan ekstremis.

Pada Januari, media pemerintah mengatakan tiga anggota Garda termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam bentrokan dengan penjahat bersenjata di wilayah yang sama.

Baca juga: Kesepakatan Nuklir, Iran Tetap Tuntut Hukuman atas Pembunuhan Soleimani

Pada November, IRNA mengatakan tiga anggota pasukan keamanan tewas dalam keadaan yang sama juga di Sistan-Baluchistan.

Penembakan mematikan pada Sabtu terjadi dua hari setelah Iran mengumumkan penangkapan tiga orang di Sistan-Baluchistan yang dikatakan terkait dengan agen mata-mata Israel Mossad. (OL-14)

BERITA TERKAIT