08 March 2022, 14:21 WIB

Tingkat Kematian Covid-19 di Hong Kong Kini Tertinggi di Dunia


Nur Aivanni |

Tingkat kematian akibat covid-19 di Hong Kong sekarang menjadi yang tertinggi di dunia. Rata-rata selama tujuh hari di pusat keuangan itu naik menjadi 27 kematian per satu juta orang pada Minggu (6/3), menurut perhitungan Bloomberg berdasarkan data Johns Hopkins University.

Itu dua kali lipat dari Latvia, yang memiliki tingkat tertinggi kedua dan jauh melampaui puncak gelombang omikron di Amerika Serikat.

Hong Kong mengumumkan 25.150 kasus baru pada Senin, dengan 75 pasien dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Pihak berwenang melaporkan 161 kematian, sebagian besar lansia dan tidak divaksinasi, serta kematian dua anak - seorang gadis berusia delapan tahun dan seorang gadis berusia empat tahun - yang akan tercermin dalam penghitungan pada Selasa.

Platform online bagi warga untuk melaporkan sendiri hasil tes cepat antigen yang positif diluncurkan pada Senin. Dan pejabat kesehatan pun memperkirakan akan ada lonjakan berikutnya dalam kasus yang dilaporkan.

Secara global, jumlah kematian akibat covid-19 telah mendekati enam juta, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University dan Bloomberg. (Straits Times/OL-12)

BERITA TERKAIT