27 January 2022, 14:31 WIB

Israel Mulai Bersiap Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat


Mediaindonesia.com | Internasional

ISRAEL mengumumkan pada Rabu (26/1) bahwa mereka akan mulai melakukan suntikan vaksin covid-19 keempat untuk semua orang yang rentan berusia di atas 18 tahun. Ini melanjutkan upayanya untuk mengalahkan gelombang virus berturut-turut dengan suntikan tambahan.

Israel ialah salah satu negara pertama yang meluncurkan kampanye imunisasi covid-19 massal untuk penduduknya.
Mereka mulai menawarkan suntikan booster musim panas lalu dan sejak itu menyetujui suntikan keempat untuk populasi lanjut usia dan rentan.

Pada Rabu, Direktur Kementerian Kesehatan Nachman Ash mengumumkan tahap baru dalam kampanye tersebut. Semua orang dengan gangguan kekebalan dan pekerja garis depan berusia di atas 18 tahun, imbuhnya, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan keempat.

Dia mengutip penelitian yang menunjukkan bahwa dosis keempat vaksin Pfizer menyebabkan peningkatan tiga sampai lima kali lipat dalam jumlah antibodi pada orang yang divaksinasi dibandingkan dengan seseorang yang telah menerima tiga dosis. Lebih dari 600.000 orang Israel, dari total populasi 9,4 juta, telah menerima dosis vaksin keempat, menurut angka Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Presiden Israel Kunjungi Turki Februari, Erdogan Siap Bisnis Gas Alam

Negara itu telah melihat tingkat infeksi baru setiap hari meroket ke rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir ketika varian omikron menyapu dunia. Sejauh ini, Israel telah mencatat 8.513 kematian akibat covid-19. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT