13 January 2022, 21:10 WIB

Setelah Bebas dari Penjara, Dua Warga Palestina Ditangkap Israel


Mediaindonesia.com | Internasional

DUA pejuang kemerdekaan Palestina ditangkap kembali hari ini begitu mereka keluar dari penjara gurun Naqab Israel. Keduanya baru saja menjalani hukuman penjara delapan tahun karena perlawanan mereka terhadap pendudukan Israel.

Itu dilaporkan koresponden kantor berita Palestina, Wafa, di Jerusalem, Kamis (13/1). Dia mengatakan bahwa keamanan Israel menangkap kembali Basel Obeidat dan Anas Oweist, keduanya berusia 28 tahun dari lingkungan Jabal al-Mukabber Jerusalem Timur yang diduduki, saat mereka keluar dari penjara setelah menyelesaikan hukuman delapan tahun mereka.

Keluarga mereka dengan cemas menunggu pembebasan mereka untuk merayakan bersama mereka, kata koresponden itu, dan harus kecewa dengan berita penangkapan kembali mereka.

Israel sering menangkap kembali orang-orang Palestina setelah pembebasan mereka untuk mengganggu perayaan kebebasan keluarga dan lingkungan mereka. Penahanan mereka berlangsung selama beberapa hari. 

Baca juga: Salah Duga, Tentara Israel Tembak Dua Tentara Lain hingga Tewas

Itu dilakukan Israel sambil mengancam mereka akan ditangkap kembali jika mereka mengizinkan perayaan itu berlangsung. (OL-14)

BERITA TERKAIT