29 November 2021, 21:30 WIB

Empat Pabrik Palestina Boleh Jual Produk ke Eropa dan Israel


Mediaindonesia.com | Internasional

EMPAT pabrik milik Palestina di Tepi Barat memperoleh izin pada Minggu (28/11) untuk menjual produk mereka di pasar Eropa dan Israel untuk pertama kali. Ini bagian dari program jangkauan luas untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan ekonomi Israel dengan Otoritas Palestina, sebagaimana disetujui oleh Menteri Pertahanan Benny Gantz.

Unit Koordinasi Kegiatan Pemerintah di Wilayah (COGAT), yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Rassan Alian, bersama dengan Lembaga Standar Israel, memberi pabrik-pabrik Palestina Tanda Standar (Standards Mark) Israel, menurut siaran pers oleh kantor COGAT.

Dilansir dari i24 News, Alian menyatakan, "Hari ini, COGAT telah mengambil langkah yang sangat penting untuk memperkuat ekonomi Palestina dan Israel. Demi stabilitas keamanan, masyarakat sipil, dan ekonomi seluruh kawasan, kami bekerja dengan tekad untuk memenangkan Tanda Standar untuk pabrik-pabrik Palestina ini, sehingga mereka dapat secara signifikan meningkatkan pendapatan mereka dan berkontribusi secara ekonomi ke seluruh wilayah."P

Seremoni diadakan di kantor pusat Lembaga Standar di Tel Aviv. Hadirin termasuk CEO Institut Standar Israel Gilad Golub, Kepala Administrasi Sipil Brigadir Jenderal Faris Atila, petugas COGAT, dan pemilik pabrik.

Baca juga: Penjara Israel Berikan Tentara Wanita Menarik untuk Tahanan Palestina

Pabrik-pabrik itu menjalani pengujian komprehensif selama beberapa bulan sehingga mereka dapat mematuhi Lembaga Standar. (OL-14)

BERITA TERKAIT