09 November 2021, 19:45 WIB

Serangan Israel Hantam Suriah, Dua Tentara Terluka


Mediaindonesia.com | Internasional

SERANGAN rudal Israel di Suriah tengah dan barat, Senin (8/11) malam, melukai dua tentara Suriah. Ini disampaiakn kantor berita negara SANA, mengutip sumber militer.

Mereka menargetkan wilayah tengah dan pesisir. "Serangan melukai dua tentara dan menyebabkan beberapa kerusakan material," katanya.

"Pertahanan udara Suriah menanggapi rudal musuh dan menembak jatuh beberapa di antaranya," tambah badan tersebut tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan serangan itu terjadi di dekat bandara militer di provinsi Homs tengah.

Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan pasukan pemerintah Suriah memiliki pos militer di daerah itu. Kelompok pro-Iran juga dikerahkan di daerah tersebut.

Menurut Observatory, pertahanan udara Suriah menjatuhkan setidaknya empat rudal. Serangan serupa pada 3 November menghantam posisi yang dipegang oleh pemerintah Suriah dan sekutunya yang pro-Iran di dekat Damaskus, menurut Observatorium. Setelah serangan tersebut, SANA mengonfirmasi serangan tersebut tetapi mengatakan bahwa mereka hanya menyebabkan kerusakan material.

Baca juga: Israel Luncurkan Serangan Rudal Dekat Damaskus Suriah

Israel jarang mengomentari serangan satu waktu. Akan tetapi negeri Yahudi itu telah mengonfirmasi melakukan ratusan serangan di Suriah sejak perang saudara meletus pada 2011. Itu dilakukan Israel dalam upaya menghentikan Iran mendapatkan pijakan di depan pintu negaranya. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT