23 October 2021, 13:16 WIB

Gobel Tukar Dasi dengan Wakil Ketua Parlemen Belarusia


Muhamad Fauzi |

WAKIL Ketua DPR RI Rachmat Gobel secara spontan meminta pertukaran dasi dengan Wakil Ketua DPR Belarusia Valery Mitskevich.

"Kita dasinya sama-sama berwarna biru. Ini menunjukkan kita satu hati. Bolehkah jika kita bertukar dasi,” katanya, Jumat (22/10) malam waktu setempat, atau Sabtu dinihari WIB (23/10)

Pertukaran dasi itu dilakukan saat delegasi anggota DPR dari Indonesia dijamu makan malam di Gedung Parlemen Belarusia. Dari Indonesia selain Gobel, juga ada Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto, anggota KOmisi X Ratih Megasari Singkarru, dan anggota KOmisi XI Heri Gunawan.

Hadir pula dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustria, dan Dirut Pupuk Kaltim Rahmat Pribadi. Sedangkan dari DPR Belarusian hadir seluruh wakil ketua DPR Belarusia. Jamuan makan malam yang diiringi musik klasik live itu berlangsung hangat dan akrab.

Tawaran pertukaran dasi itu langsung disambut baik oleh Valery. Maka di meja makan itu, keduanya melepas dasi masing-masing dan kemudian saling bertukar dasi. “Dasi ini nanti saya simpan khusus sebagai kenang-kenangan dan tanda persahabatan,” ujar Gobel. (RO/OL-13)

Baca Juga: Gobel Pimpin Delegasi RI Kunjungi Pabrik Traktor di Minsk

 

BERITA TERKAIT