30 September 2021, 10:42 WIB

Aljazair Mulai Produksi Vaksin Covid-19 Sinovac


Nur Aivanni | Internasional

PEMERINTAH Aljazair mulai memproduksi vaksin covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok Sinovac. Kapasitas produksinya mampu mencapai delapan juta dosis per bulan.

Perdana Menteri Aimene Benabderrahmane, yang menghadiri peluncuran proses produksi di sebuah pabrik di timur kota Constantine, menyebutnya sebagai "pencapaian besar".

Produksi, kata para pejabat, bisa dua kali lipat di negara Afrika Utara itu jika diperlukan.

"Aljazair bertujuan untuk mencapai proyek-proyek lain semacam ini," kata Benabderrahmane, Kamis (30/9) seraya memuji industri farmasi di negara itu.

Menteri Aljazair untuk industri farmasi, Lotfi Djamel Benbahmed, mengatakan negara itu berencana untuk mengekspor vaksin tersebut. Dia mengatakan Saidal, perusahaan yang membuat suntikan tersebut, sejauh ini satu-satunya perusahaan Afrika yang dilisensikan untuk memproduksinya.

Menyusul lonjakan tajam dalam kasus covid-19 dalam beberapa bulan terakhir, Aljazair mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Bulan ini, Aljazair mengumumkan kampanye untuk memvaksinasi sekitar 70% dari 44 juta penduduknya pada akhir tahun. (AFP/OL-13)

Baca Juga: AS Nyatakan 23 Spesies Telah Punah

BERITA TERKAIT