25 September 2021, 13:45 WIB

Pascahadiri Sidang Majelis Umum PBB, Putra Bolsonaro Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama | Internasional

PUTRA Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro, Jumat (24/9), mengatakan dirinya positif covid-19. Hal itu menjadikan Eduardo Bolsobaro sebagai anggota ketiga delegasi Brasil yang hadir di Sidang Majelis Umum PBB yang positif covid-19.

Anggota DPR Brasil berusia 37 tahun itu, lewat Twitter, mengatakan dia merasa baik-baik saja dan telah mulai mengobati diri sendiri.

Dia menggarisbawahi tertularnya dirinya sebagai bukti harus ditolaknya paspor vaksinasi covid-19 yang baru-baru ini diterapkan sejumlah kota di Brasil.

Baca juga: Joe Biden: Suntikan Booster Covid-19 akan Diberikan Gratis

"Kita mengetahui bahwa vaksin covid-19 dikembangkan lebih cepat dari biasanya. Saya telah menerima dosis pertama vaksin covid-19 Pfizer dan kemudian tertular covid-19. Apakah itu berarti vaksinya tidak berguna? Tikda. Namun, saya memandang ini sebagai satu alasan lagi untuk menolak paspor vaksin," tegasnya.

Menteri Kesehatan Brasil Marcelo Queiroga dinyatakan positif covid-19 pada Selasa (21/9) setelah hadir di Sidang Majelis Umum PBB dan menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di New York.

Kasus ketiga dialami seorang diplomat yang tiba di New York sehari sebelum Presiden Jair Bolsonaro.

Bolsonaro, yang merupakan penyintas covid-19, kerap tampil tanpa masker saat berada di AS meski menolak divaksin. 

Presiden Brasil itu, kini, tengah mengisolasi diri di kediaman resminya setelah melakukan kontak dengan Queiroga dan dijadwalkan menjalani tes PCR pada akhir pekan. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT