26 August 2021, 22:25 WIB

Lima Tewas, Lusinan Terluka dalam Ledakan di Bandara Afghanistan


Mediaindonesia.com | Internasional

SEDIKITNYA lima mayat dan lebih dari selusin terluka dibawa ke rumah sakit, Kabul, Afghanistan, Kamis (26/8). Korban ditemukan setelah dua ledakan di luar bandara ibu kota Afghanistan, kata seorang fotografer AFP di klinik itu.

"Ada banyak mayat dan terluka, sedikitnya lima orang tewas," kata fotografer di Rumah Sakit Darurat, yang terkenal karena merawat korban ledakan. 

Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah diberi tahu tentang serangan berdarah terhadap bandara Kabul, Gedung Putih mengatakan, Kamis. "Presiden telah diberi pengarahan dan dia berada di Ruang Situasi," kata seorang pejabat kepada AFP tanpa menyebut nama.

Baca juga: Banyak Korban dalam Ledakan Bandara Kabul Afghanistan

Sebuah serangan kompleks di bandara itu menyebabkan sejumlah korban dari AS dan sipil, kata Pentagon. Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan ledakan terjadi di Gerbang Abbey Bandara dan ada setidaknya satu ledakan lain di Hotel Baron di dekatnya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Kamis mengadakan pembicaraan krisis setelah ledakan besar di bandara Kabul, kantornya mengumumkan. Seorang juru bicara Downing Street mengatakan Johnson telah memperoleh informasi terbaru tentang situasi di bandara di Kabul dan mengadakan pertemuan komite darurat COBR untuk Kamis malam.

(AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT